Definisi Viral Marketing

Viral Marketing adalah salah satu teknik pemasaran yang digunakan oleh orang-orang upto-date dan Anda juga dapat ikut dan menerapkannya. Teknik pemasaran yang menggunakan jaringan sosial seperti yang telah pernah ada sebelumnya. Teknik pemasaran viral yang sebenarnya berdasarkan fakta bahwa semua orang di dunia tahu bahwa ada orang lain selain dirinya . Berapa banyak dari teman-teman Anda berbicara tentang film, makanan dan pengalaman yang sama? berbagi informasi dari mulut kemulut untuk menggunakan dan meningkatkan kesadaran tentang suatu produk. Ya. informasi adalah kunci dari berbagai strategi pemasaran produk! Prinsip teknik ini adalah didasarkan pada kenyataan bahwa ketika orang-orang yang diberi tahu, mereka akan bereaksi dan mencari tahu tentang produk tersebut. Tujuan dari teknik ini adalah untuk meningkatkan mutu melalui “lisan”. Dimana seseorang memberi informasi untuk tujuan pemasaran, secara sukarela. Sampai disini sudah ada gambaran kan tentang viral network ini? Masih betah untuk membaca postingan ini? oke lanjut.. Viral Marketing menggunakan beberapa media untuk mencapai tujuan dengan mereka. Salah satu media yang paling efisien digunakan untuk pemasaran adalah internet. Hal ini disebabkan karena internet merupakan tingkat lanjut sebuah promosi lisani. Di internet, pemasaran adalah dilakukan melalui klip video, gambar, e-mail, iklan dan flash games dan beberapa media lainnya. Forum publik, jaringan komunitas, adalah orang – orang yang paling berperan dalam mempromosikan dan mengkritik terutama apa yang berjalan pada situs-situs tersebut diantara para kompetitor dan pendukung dan lawan bisnisnya. Tentang jenis-jenis marketing akan saya uraikan pada postingan selanjutnya.

Leave a comment